Nuansa Adat Sulsel di Halal Bihalal Bank Indonesia

Selasa, 26 Juni 2018 | 00:48 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar halal bihalal. Kegiatan ini digelar di KPw Bank Indonesia, Jl Jenderal Sudirman, Senin (25/06/2018).

Kegiatan halal bihalal yang digelar ini nampak berbeda. Pasalnya, stakeholder BI kompak mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan. Para wanita mengenakan baju bodo dan para pria mengenakan jas tutup dan songkok recca.

“Kita ingin mencari suasana yang berbeda tetapi tetap ada nuansa lebarannya. Ada unsur daerahnya. Teman-teman mengusulkan suasana adat Sulsel,” ujar Kepala BI KPw Sulsel, Bambang Kusmiarso, Senin (25/06/2018).

Sebanyak 250 undangan menghadiri acara tersebut. Tak hanya stakeholder BI, semua mitra kerja BI juga turut diundang.

“Sebanyak sekitar 250 undangan. Dari stakeholder kita, dari media, pemerintah daerah (provinsi dan kota), BNPD, perbankan, OJK, dan mitra kerja kita sampai dokter, perhotelan, rumah sakit, perusahaan-perusahaan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang mengungkapkan selama bulan Ramadhan dan lebaran 2018, pengedaran uang di Sulsel berjalan lancar. Hal yang sama juga terjadi pada penukaran uang jelang lebaran.

“Bisa disimpulkan bahwa pengedaran uang yang ada di Sulsel berjalan dengan lancar. Jadi saya tidak dapat laporan yang sifatnya negatif atau keluhan. Itu yang saya apresiasi kepada teman-teman semua. Termasuk penukaran yang berjalan dengan lancar,” tutupnya.(*)


BACA JUGA