Syahrul YL Harap Pilkada Hadirkan Pemimpin Negarawan

Rabu, 27 Juni 2018 | 13:22 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,Gosulsel.com – Mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo ikut memberikan hak suaranya dalam Pilkada 2018. Dirinya melakukan pencoblosan di TPS 001 Kelurahan Sawerigading Kecamatan Ujung Pandang.

SYL datang bersama istrinya drg. Hj. Ayunsri Harahap dan dua anaknya Indira Chunda Thita Syahrul Putri dan Kemal Redindo Syahrul Putra serta cucunya Andi Tenri Bilang ‘Wesabbe’ Radisyah Melati. 

pt-vale-indonesia

Syahrul mengatakan momentum Pilkada adalah momentum penting dan strategis untuk menentukan kemajuan dan kepemimpinan suatau daerah selama lima tahun mendatang.

“Kita berharap dari sini melahirkan pemimpin negarawan bukan hanya politik. Pemimpin negarawan itu berarti yang akan bertanggung jawab terhadap semua di wilayah itu atas nama bangsa. Bukan hanya yang memilih dia, bukan hanya tim sukses dan partainya,” katanya.

Sebagai tokoh masyarakat dan pimpinan Partai Nasdem, ia mendorong Pilkada bisa melahirkan pemimpin yang mau bekerja untuk semuanya demi harga diri, martabat dan kesejahteraan Rakyat Indonesia.

Tak hanya itu, SYL juga menjadi Pilkada sebagai tolak ukur kinerja Partai Nasdem di Sulsel. Serta pembelajaran bagi masyarakat dalam menyambut Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Bagi nasdem tentu saja pendekatan normatif dan aturan berpolitikan menjadi penting. Momen pilkada akan menjadi pembelajaran bagi kader sebagai persiapan pemilu besok. Persiapan yang lebih baik untuk menjadikan Nasdem di partai papan atas,” pungkasnya. (*)  


BACA JUGA