Begini Tanggapan Appi Soal Perhitungan Cepat Lembaga Survei

Kamis, 28 Juni 2018 | 06:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Perhitungan cepat atau Quick Count yang dilakukan beberapa lembaga survey yang memenangkan kolom kosong, ditanggapi langsung oleh Calon Walikota Makassar no urut satu Munaffri Arifuddin. 

Menurutnya, apa yang dipaparkan oleh lembaga survey, belum bisa dijadikan acuan hasil dari Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar. Jangan gara-gara satu lembaga survey, ini yang menjadi opini yang dibangun untuk seluruh warga.

“Harus ada data pembanding yang kita berikan dan data itu jelas terpaparkan disini. Kita unggul dikisaran 52 persen,”terangnya saat Press Confrence di Posko Komando Appi-Cicu jalan AP Pettarani, Rabu (27/6/2018). 

Sementara itu, salah satu lembaga survey yaitu Index Politika yang telah merampungkan perhitungan cepat Pilwalkot Makassar memaparkan 53,79 persen suara berhasil diperoleh kolom kosong. Sedangkan Paslon Appi-Cicu memperoleh 46,21 persen. 

Namun tetap, perhitungan cepat yang dilakukan lembaga survey sifatnya masih sementara, dan hasil resminya nanti akan diumumkan oleh KPU.(*)


BACA JUGA