Sambut Hari Tekhnologi Nasional Pemkot Makassar Akan Tampilkan 20 Inovasi Unggulan Smart City

Kamis, 28 Juni 2018 | 18:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Teknologi Nasional yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (KemenRistekDikti RI).

Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) kota Makassar menggelar pertemuan dengan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bertempat diruang Sipakalebbi lantai ll kantor Balaikota Makassar, Kamis (28/06/2018).

pt-vale-indonesia

Pertemuan yang dibuka Pj Sekda Kota Makassar A.M. Yasir dilakeanakan untuk membahas ke ikut sertaan pemerintah kota Makassar, dalam ajang Expo inovasi dan tehnologi pelayanan publik pada peringatan Hari Tehknologi Nasional, diikuti pemerintah propinsi dan kabupaten dari seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di Pekan Baru Kepulauan Riau pada bulan Juli mendatang.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balibanda) Kota Makassar Aryani Puspa menuturkan, Pemerintah Kota Makassar akan mengikut sertakan berbagai inovasi pelayanan Smart Citynya dalam kegiatan expo tersebut.

“Kita akan menampilkan 20 inovasi unggulan pelayanan publik dalam Smart City dari 18 SKPD yang ada untuk di ikut sertakan pada ajang expo di Pekan baru,” ujarnya. 

Aryani menegaskan dari 20 inovasi unggulan SKPD yang diikut sertakan dalam kegiatan expo tersebut, dibutuhkan pengecekan data data serta profil yang lengkap dari masing masing  inovasi unggulan sebagai persyaratan untuk di ikut sertakan.

“Ini merupakan ketentuan yang diminta dari Kemenristek dikti RI sebagai syarat untuk mengikuti ajang expo tersebut,” jelasnya.

Untuk itu dia menghimbau agar SKPD yang bersangkutan segera merampungkan data datanya dan mengkoordinasikannya kepada Balitbangda sebagai salah satu bentuk laporan ke Menristek dikti RI.(*)