#

Demokrat Makassar Imbau KPU Netral dalam Penghitungan Suara

Minggu, 01 Juli 2018 | 14:58 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOCAKRAWALA- – Partai Demokrat menghimbau dan meminta agar penyelenggara Pilkada, yakni KPU, PPK dan KPPS tetap netral dalam perhitungan suara. Hal ini dikatakan Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali usai merampungkan hasil real count internal. Dimana kolom kosong unggul 52,98% dan pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachamtika Dewi (Appi-Cicu), 47,1%.

“Kepada KPU agar benar-benar menjalankan amanah ini secara profesional dan tidak berpihak kepada salah satu Paslon. Baik nomor 1 maupun koko,” kata Adi Rasyid Ali saat konferensi pers didampingi seluruh pimpinan kecamatan Demokrat di Warkop Rally, Jalan AP.Pettarani, Makassar, pada Minggu (1/7/2018).

Lebih jauh, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini mengaku yakin, bahwa KPU bisa menjalankan itu secara profesional. “Kami yakin KPU tidak bisa diintervensi bagi siapapun, baik itu elit-elit kekuasaan. Begitupun dengan Panwas yang sudah bekerja dengan baik,” ucapnya.

“Kami tidak ingin demokrasi ini kiamat di Kota Makassar. Kami sudah disampaikan oleh pihak DPP (Demokrat) meminta kepada kami untuk mengawal ketat dan mengikuti perhitungan suara di Kota Makassar. Dan mengikuti rekapitulasi di Kota Makassar ini,” tandasnya.(*)