Prof. Dr. H Basri.Modding SE MSi terpilih sebagai Rektor UMI yang baru

Selamat! Prof. Dr. Basri Modding SE MSi Terpilih Rektor Baru UMI

Senin, 02 Juli 2018 | 21:10 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM— Suasana kekeluargaan tercermin dalam gambaran pemilihan Rektor Universitas Muslim Indonesia Masa Amanah 2018-2022 yang berlangsung di Ruang Senat Menara UMI Lt.9. (01/07/2018)

Pertemuan yang berlangsung 2 jam 30.menit ini menetapkan Prof. Dr. H Basri.Modding SE MSi sebagai Rektor UMI terpilih Masa Amanah 2018-2022 dalam Rapat Senat Diperluas.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah dengan suasana kekeluargaan, kebersamaan angggota senat UMI, proses pemilihan Rektor berjalan dengan lancar,” ujar Kepala Humas UMI Nurjannah Abna saat ditemui diruang kerjanya Menara UMI lt.9

Sebelum dilakukan pemungutan suara, dilaksanakan shalat Magrib berjamaah lalu dilanjutkan zikir dan shalat Isya berjamaah di Mushalla Menara UMI Lt.10 . hadir Ketua Pembina Prof Dr H Mansyur Ramly, Ketua Pengawas Prof. Dr H Murdifing Haming, Ketua Pengurus Harian Prof. Dr. H.Jobhar Bima, Sekretaris Yayasan Dr Ir H Lambang Basri dan Ketua Panitia Prof. Dr. H bahar Sinring MSi

Dosen Fakultas Sastra Ini menambahkan, sebelum dilakukan pemilihan yang dipimpin Ketua Panitia Prof. Dr H Bahar Sinring, calon Rektor memaparkan visi dan misi serta program kerja dengan waktu 7 menit. Setelah itu dilanjutkan pemungutan suara secara langsung, bebas dan rahasia.

“Karena itu siapapun terpilih, mari kita bersama memberikan dukungan mengawal program yang akan dilaksanakan untuk pengembangan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah. Saya mengutip sambutan Rektor UMI sebelum pemilihan dilaksanakan,” ujar alumni Fakultas Sastra UMI ini.

Sementara itu, Ketua Pembina YW UMI Prof Dr H Mansyur Ramly dalam sambutannya mengatakan siapapun nanti yang kita amanahkan untuk menjabat Rektor UMI masa amanah 2018-2022 tetap melanjutkan perjuangan dan pengembangan yang telah dirintis Rektor UMI sebelumnya Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar MA beserta Wakil Rektor dalam mengantar UMI meraih keberhasilan dan terus berprestasi dengan tetap mengacu pada khittah UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah.

Acara ini diakhiri dengan silaturrahim dan pemberian ucapan selamat kepada Rektor terpilih.Prof. Dr. Basri Modding SE MSi.(*)