Kinerja Semakin Baik, Serapan Anggaran Pemkab Gowa Naik 93 Persen

Selasa, 03 Juli 2018 | 13:15 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mendapat apresiasi atas kinerja kepemimpinannya dalam pengelolaan anggaran daerah, Ini disebabkan penyerapan anggaran sejak 2013 hingga 2017 naik secara siginifikan.

Penyerapan itu anggaran itu dari sebelumnya 89 persen menjadi 93 persen. Hal ini dikemukakan orang nomor satu di Gowa ini saat rapat Paripurna penetapan Perda Pertanggungjawaban APBD 2017 di Gedung DPRD, Senin (2/7) kemarin.

Serapan anggaran tersebut termaktub dalam dokumen Kebijakan Anggaran (KUA) Plafon Priorotas Anggaran Sementara (PPAS). Sejumlah legislator Gowa mengapresiasi pencapaian pemkab Gowa ini. Pasalnya, dokumen KUA-PPAS ini sebelumnya sering kali menjadi perdebatan antara eksekutif dan legislatif karena keterlambatan penyerahannya. Salah satunya datang dari legislator Partai Gerindra, Roby Harun yang mengatakan, jika hal itu adalah suatu perubahan yang baik yang tentunya akan berdampak pada pembangunan Gowa.

“Saya pikir ini salah satu perubahan yang baik dan bisa berdampak pada pembangunan Gowa tentunya. Tentu sangat di apresiasi terhadap pemerintah karena mau mendorong secepatnya. Ini juga agar tidak terjadi lagi perdebatan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Legislator, Asriady Arasi yang juga berencana maju untuk Pilcaleg tingkat DPRD Provinsi, dirinya menilai kalau jadwal itu sudah sesuai dengan aturan.

“Harapan kami di DPRD ini agar tidak terkesan terburu-buru lagi seperti yang lalu-lalu. Karena sesuai aturan di perundang-undangan kan Juli sudah harus di dorong. Dan juga bisa dibahas sesuai harapan kita bersama,” tambahnya.(*)


BACA JUGA