Ilustrasi

Bidik 3 Besar di Porda Pinrang, Gowa Andalkan 4 Cabang OLahraga

Rabu, 04 Juli 2018 | 13:03 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Kabupaten Gowa terus bersiap diri menghadapi Pekan Olahraga Antar Daerah (Porda). Porda edisi ke-XVI yang dihelat 9-16 September 2018 di Pinrang itu, Gowa mengandalkan 4 cabang olahraga (cabor) untuk meraup medali.

Keempat cabor tersebut masing-masing, pencak silat, dayung, renang dan bulutangkis. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Gowa, Muh Fajaruddin mengatakan, 4 cabor itu menjadi prioritas utama meraih medali emas.

“Masih sama Porda sebelumnya. Pencak silat, dayung, renang dan bulutangkis menjadi andalan Gowa meraih medali,” kata Muh Fajaruddin di ruang kerjanya, Senin (2/7/2018).

Di Porda Pinrang, Gowa akan mengikuti 19 Cabor. Sekedar diketahui, di Porda edisi sebelumnya di Bantaeng, Gowa berada di peringkat 9. Fajaruddin berharap, peringkat Gowa lebih baik di Pinrang.

“Setelah Beautiful Malino, kita akan rapat lagi dengan KONI Gowa terkait persiapan cabor terutama cabor andalan,” ucapnya.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebelumnya menargetkan, Gowa masuk tiga besar di Porda Pinrang. Karena itu, Ia berharap semua atlet yang turun di 19 cabor bisa tampil maksimal dan mengerahkan segala kemampuan.

“Target tiga besar harus dicapai dengan semangat dan kekompakan,” tandas Adnan. (*)