Dana Gaji ASN Selamat! Pimcab Sulselbar Selayar: Hanya Seperdua yang Basah

Rabu, 04 Juli 2018 | 10:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dana Bank Sulselbar untuk gaji pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Selayar senilai Rp 30 miliar berhasil dievakuasi. Proses evakuasi tersebut berlangsung hingga pukul 22.00 WITA tadi malam.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Nursjam Amstrong, saat dihubungi melalui telepon seluler, pagi ini, Rabu (04/07/2018).

“Yang dievakuasi uang dan orangnya Bank Sulselbar serta penumpang yang lain. Alhamdulillah dana tersebut selamat utuh kembali ke kantor saya. Dibantu oleh tim SAR, Basarnas dan club dive sebuah perkumpulan diving di Selayar,” ujarnya.

Dikatakannya, dana Rp 30 miliar tersebut masih aman dan masih terbungkus dalam karung. Jumlahnya mencapai 7 karung.

“Saat dievakuasi uangnya masih ada didalam mobil. Didalam karung memang, 7 karung total. Karung goni 5, karung plastik 2,” jelasnya.

Lanjutnya, dari total Rp 30 miliar, seperdua masih utuh dan bagus, sedangkan seperdua sisanya basah. Sementara yang rusak diduga mencapai sekitar Rp 200 juta.

“Seperdua masih utuh, masih bagus. Seperdua basah, bukan rusak ya. Kalo dikeringkan kena angin bisa dipakai dan layak edar. Kalau toh ada yang rusak, mungkin itu nilainya Rp 200 jutaan karena terbuka, yang lain masih dalam plastik,” tegasnya.(*)


BACA JUGA