Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Dewan Minta Pemkot Evaluasi Penerimaan PPDB, Ini Penyebabnya

Rabu, 04 Juli 2018 | 16:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – DPRD Kota Makassar meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar mengevaluasi tata cara Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat SMA sederajat tahun ini. Hal ini lantaran banyaknya keluhan dari masyarakat yang belum tahu persis tata cara PPDB.

Hal ini disampaikan oleh anggota Komisi C, bidang pendidikan dan kesejahteraan rakyat DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid saat dikonfirmasi, pada Rabu (4/7/2018). 

Dia mengatakan, banyak orang tua siswa yang mengeluhkan tidak paham dengan tata cara penerimaan siswa baru. Sehingga, bukan hal yang tidak mungkin, atas kekeliruan itu, banyak calon siswa baru yang tidak lulus hanya karena persoalan mekanisme.

“Masih banyak orang tua siswa yang pusing dengan tata cara penerimaan PPDB tahun ini,” kata Hamzah Hamid.

Olehnya, Ketua DPD PAN Kota Makassar ini menegaskan, Pemkot harus lebih intens melakukan tata cara penerimaan siswa baru di tingkat SD dan SMP sederajat. Hal ini dilakukan, lanjut Hamzah, untuk memastikan orang tua siswa paham dengan tata cara penerimaan siswa baru.

“Makanya Pemkot perlu melakukan sosialisasi tata cara penerimaan siswa baru di tingkat SMP dan SD. Ini untuk menghindari kekeliruang yang kembali terulang di tahun selanjutnya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA