Jelang Musim Haji, 48 JCH Asal Lima Kecamatan di Gowa Lakukan Manasik

Rabu, 04 Juli 2018 | 12:45 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM– Jelang Musim Haji 1439 Hijriah, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bontomarannu menggelar manasik haji bagi 48 orang Jamaah Calon Haji (JCH) berasal dari lima Kecamatan di Kabupaten Gowa.

Dari 48 orang JCH ini diantaranya 15 orang dari kecamatan Bontomarannu, enam orang dari Manuju, tujuh orang dari Parangloe, 15 orang dari Pattalassang dan lima orang dari Tombolopao.

Dalam manasik yang dilakukan selama delapan hari kedepan ini memberikan edukasi terkait persiapan jelang ibadah haji baik teori maupun praktek.

Untuk hari pertama manasik, para JCH diajari cara mengenakan pakaian ihram. Dan diberikan bimbingan kesehatan yang disampaikan Kepala Puskesmas Bontomarannu, dr Alamsyah.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Gowa, Anwar Abubakar, berharap dalam pelaksanaan manasik haji ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Semoga para JCH memiliki persiapan matang baik pemahaman secara teori maupun secara praktek sehingga saat mereka sudah berada di tanah suci dan menjalankan rukun-rukun haji semuanya bisa berjalan lancar,” tutur Anwar Abubakar disela-sela manasik haji. Rabu (4/7/2018).

Manasik ini dibuka langsung Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Anwar Abubakar didampingi Ketua MUI Gowa, KH Abubakar Paka, Kepala KUA Bontomarannu, Darul Aqsa.(*)


BACA JUGA