Juara Tingkat Kabupaten, Desa Kanjilo Wakili Gowa ke Tingkat Provinsi

Rabu, 04 Juli 2018 | 18:57 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

GOWA,GOSULSEL.COM — Setelah keluar menjadi pemenang lomba tingkat desa se-Kabupaten Gowa, kini Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong akan mewakili Kabupaten Gowa ditingkat Sulawesi Selatan.

Dimana lomba desa tingkat Sulsel yang akan berlangsung pada Senin, 9 Juli 2018 mendatang ini mendapat dukungan penuh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan.

“Sebelumnya kita telah mengadakan lomba desa tingkat Kabupaten Gowa, dan terpilihlah Desa Kanjilo ini,” ujar Priska.

Tak hanya itu, Desa kanjilo terpilih karena selain penilaian terkait fisik desa, item terpenting yakni administrasi desa dan public speaking juga menjadi penilaian yang berbeda dari tahun sebelumnya.

“Ketika tahun lalu indikator utama adalah fisik desa, namun tahun ini yang utama adalah administrasi desa dan public speaking, sehingga dasar inilah yang membuat kita memilih Desa Kanjilo karena dari segi administrasi sudah mumpuni jika dibandingkan dengan desa lainnya,” terang Priska.

Terlepas dari beberapa kekurangan yang ada di Desa Kanjilo, Priska berharap semuanya akan dibenahi dan kedepannya pihak terkait mampu bekerjasama dengan baik agarmampu meraih juara.

“Saya percaya jika kita saling kerjasama dan kompak membenahi Desa Kanjilo pasti kita bisa meraih juara, dan menjujung Kabupaten Gowa di mata masyarakat dan pastinya Gowa semakin maju, serta emoga kita bisa berhasil membina lokus yg menjadi desa binaan ini, kita sama-sama turun ke Desa Kanjilo, untuk fisik saya serahkan kepada SKPD,” jelas Priska.(*)