Revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf Discovery Mulai Dikerja, Target Rampung 2019

Rabu, 04 Juli 2018 | 12:52 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,GoSulsel.com – Proyek revitalisasi lapangan Discovery Syekh Yusuf mulai dikerjakan. Proses pekerjaan ini dibagi dua tahap, dan ditarget rampung pada 2019. Anggaran yang siapkan untuk tahap pertama mencapai Rp14 Miliar.

“Pekerjaan revitalisasi Discovery Syekh Yusuf ini tidak bisa selesai tahun ini, kita target rampung tahun depan. Hal ini karena keterbatasan anggaran,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Gowa, Mundoap Mundoap, saat jumpa pers, Selasa (3/7/2018).

Mundoap mengatakan, dalam Discovery Syekh Yusuf sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), Pemkab akan menyiapkan beberapa fasilitas umum (Fasum) membuat masyarakat Gowa menjadi lebih nyaman seperti, sarana olahraga, tempat rekreasi, tempat jajanan atau kuliner, serta play ground atau taman bermain bagi anak-anak.

“Selamat pekerjaan ini berlangsung, lokasi ini ditutup dari aktivitas warga. Jadi kami memohon maaf kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas dulu, bahaya jika terkena material di area yang dikerja,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama dengan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni melakukan Groundbreaking atau peletakan batu pertama yang disimbolkan dengan penanaman pohon di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Jumat (9/3/2018) lalu.(*)