Sempat Vakum, Pertina Gowa Buat Kejuaraan Bupati Cup ke-11

Rabu, 04 Juli 2018 | 14:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa,Gosulsel.com – Banyak Atlet tinju di Gowa tak tersalurkan bakatnya, membuat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) kembali bangkit. Hal ini disampaikan Sekretaris Pertina Gowa, Rizal Sailellah saat audience dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, diruang Kerja Bupati, Selasa (3/7/2018).

Rizal menuturkan, hadirnya pengurus baru 2018 ini, membuat seluruh anggota fokus membina dan membentuk suasana baru agar bisa menjadi tempat berlatihnya para atlet.

“Beberapa tahun ini memang redup semua, bahkan dari enam sasana di Kabupaten Gowa, tinggal satu yang aktif, itu dipengaruhi karna tidak adanya pengurus, sehingga kami mau fokus membangkitkan sasana dan atlet bisa menyakurkan bakatnya itu,” jelasnya.

Sehingga untuk membangkitkan kembali semangat petinju amatir di Gowa, Rizal bersama rombongan akan menggelar event Kejuaraan Bupati Cup ke -11 yang terakhir kali dilaksanakan 2010 lalu.

“Kami diberi arahan dari Bupati untuk membuat event agar mengenalkan Pertina Gowa ini sekaligus pelantikan pengurus baru 2018-2022, namun waktunya belum pasti insya allah akhir tahun ini,” beber Rizal.

Tak hanya itu, salah satu langkah untuk mengaktifkan pertina Gowa tersebut, Rizal akan membentuk suatu pelatihan bagi guru olahraga yang nantinya akan melatih siswanya.

“Kita juga ada rencana untuk melatih guru sekolah untuk tinju, sehingga apa yang kita ajarkan bisa kembali diajarkan ke siswanya bagi yang minat olahraga tinju, namun tetap ketika guru itu telah bersertivikasi tinju dari kami, baru bisa melatih,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Adnan setuju jika Pertina Gowa ini bangkit kembali agar para atlet tinju atau yang memiliki bakat tinju tidak terbuang sia-sia.

“Saya juga pernah jadi ketua Pertina, dan hal yang paling baik dilakukan itu melakukan event agar orang-orang mengenal Pertina ini seperti apa, dan kedepannya saya mengharapkan Pertina Gowa bisa bangkit dan menciptakan bibit andal dipertinjauan daerah maupun nasional,” harapnya.(*)