Setahun Sudah Lewat, Dewan Tagih Tim Terpadu Pencarian Fasum/Fasos

Rabu, 04 Juli 2018 | 18:08 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOCAKRAWALA— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar menagih progres tim terpadu pencarian Fasum/Fasus Kota Makassar. Hal ini lantaran, sejak satu tahun terakhir bekerja, hingga saat ini belum melaporkan hasil progres, baik ke Pemerintah Kota maupun ke DPRD Makassar.

Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar, Wahab Tahir saat ditemui di ruangan Komisi A DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar, pada Rabu (4/7/2018).

Dia meminta kepada Ketua Tim Terpadu, yang juga adalah Inspektur Inspektorat Kota Makassar, Zaenal Tahir untuk segera mempresentasikan hasil temuanya selama satu tahun terakhir.

“Ketua tim terpadu harus menyampaikan hasil investigasinya ke Wali Kota, termasuk ke DPRD. Harus terbuka dan transparan, jangan ada yang disembunyikan,” kata Wahab.

Ketua Pansus Pencarian Fasum/Fasos di DPRD Makassar ini menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang tim terpadu untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). Pada RDP itu, pihaknya sekaligus akan meminta tim terpadu untuk melaporkan hasil temuannya di lapangan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan memanggil tim terpadu. Sudah setahun tidak ada hasil yang dilaporkan. Bahkan kita belum lihat hasilnya,” tandasnya.(*)


BACA JUGA