Beautiful Malino ke-2 Gandeng Bikers Motor Cross

Kamis, 05 Juli 2018 | 13:03 Wita - Editor: Baharuddin -

Gowa,GoSulsel.com – Berbeda pada tahun sebelumnya, kini Beautiful Malino Ke-2 merupakan Event Tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, hadir dengan wajah baru dengan mengandeng bikers Motor Cross dalam salah satu event kagiatannya yaitu, Trail Adventure.

“Kami telah siap menyambut Para bikers apalagi kami mengandeng Komunitas Trail Gowa tentunya lebih safty,” kata Kordinator Trail Adventure, Ampi, psds Rabu (04/7/18).

Hal senada juga di ungkapkan Dedy WG Ketua umum Komunitas Trail Gowa KTG, Dedy. Ia membenarkan,  hal ini dan sangat mengapresiasi pemerintah yang telah menghidupkam kembali dunia otimotif.

“Semoga hal ini berkelanjutan dan menjadi prioritas” Ujar Dedy. 

Ditanya mengenai rute perjalanan dedy mengungkapkan, dirinya akan ada dua jalur jalur pertama yaitu Funy untuk senang senang dan ada jalur petarung jalur ini cukup extreme, membutuhkam banyak air mineral tentunya menguras tenaga. 

Diketahui,  Trail Adventure akan ikut serta pejabat tinggi di setiap daerah seperti Bupati Polewali Mandar, Wakil Bupati soppeng, sidrap, Luwu Timur, Sangata, Balikpapan, serta ketua DPRD Kutai Negara.

Hingga saat ini telah terdaftar 900 orang peserta dari target 1500-2000 orang.

“Banyak peserta yang antusias apalagi medan yang di lewati merupakan Destinasi Wisata Malino di antaranya Air terjun Takappala, ketemu jodoh, kebun stroberi, dan sayur” ujar ketua KTG.

Menariknya, pada rute Trail Adventure akan menyebrangi sungai Jenneberang yang merupakan Daerah Aliran Sungai terbesar yang menghidupi lima kabupaten dan Kota. Selain,  itu dedy membeberkan jarak tempuh 80Km perkiraan Waktu 4-6jam.

“Untuk jarak tempuh yang jauh kami menyiapkan 50 panitia yang siap Evakuasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata dia.

Tak heran Jika pada kegiatan Trail Adventure ini di hadir oleh tamu mancanegara, seperti Australia dan Swedia yang beranggotakan dua orang.

“Tak hanya sampai situ saja Trail Adventure usai Trabas akan disuguhkan dengan kampung bikers yang merupakan wadah silahtuhrahmi dari berbagi bikers se indonesia,” pungkasnya.(*)

Reporter: Riandsa Putra/GoSulsel.com


BACA JUGA