Gerak Cepat Hadapi Pileg, PAN Instruksikan Bacaleg dan Kader Bekerja

Jumat, 06 Juli 2018 | 17:43 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bulukumba bergerak cepat menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang. Setelah melakukan pendaftaran, PAN langsung menginstruksikan kepada Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk bergerak di Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PAN Bulukumba, Andi Zulkarnain Pangki saat ditemui di salah satu Warkop di bilangan Jalan Pangayoman, Makassar, pada Jumat (6/7/2018).

“Kita sudah arahkan kepada semua saudara-saudara pendaftar dan kader untuk bekerja di wilayahnya masing-masing,” kata Andi Nain, sapaan akeabnyan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba ini mengatakan, PAN memang adalah partai yang selalu mendekatkan diri dengan semua elemen masyarakat tanpa sekat. Sehingga, kata dia, kader sudah sangat paham dan selama ini bekerja sesuai dengan tupoksinya.

Dijelaskan lebih jauh, tanggal 17 Juli mendatang, pihaknya memastikan sudah mengimput Daftar Caleg Sementara (DCS) ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU. Hal ini, kata dia, sudah wajib dan persiapannya sudah matang.

Meski demikian, hingga saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran Bacaleg. Ditanya jika ada kelebihan kuota di Dapil tertentu, pihaknya tidak mempermasalahkan.

“Itu tidak jadi masalah. Nanti pada akhirnya kan kita tetap evaluasi,” tandasnya.(*)