Kontribusi Makassar Culinary Night ke Pemkot Capai 20%

Jumat, 06 Juli 2018 | 10:28 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar,Gosulsel.com – Makassar Culinary Night akan kembali digelar di Fort Rotterdam, Sabtu (07/07/ 2018). Kontribusi kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata kota Makassar ini terhadap pendapatan daerah mencapai 20%.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Seksi Pemasaran mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Irma, usai menghadiri jumpa pers, di Hotel Citadines Royal Bay, Kamis (05/07/2018).

“Kontribusi terhadap pendapatan daerah, dia membantu sekali. Bisa sampai 10-20%,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan yang akan kembali digelar November 2018 ini, tak hanys menarik masyarakat lokal, namun juga turis mancanegara. Ditambah lagi, jumlah wisatawan mancanegara yang masuk ke Sulawesi Selatan relatif meningkat.

“Tentu menarik wisatawan. Kalau kita ke MCN, kita akan lihat turis yang datang. Dan mereka cukup penasaran dengan kuliner yang ada di Makassar,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tahun ini akan ada beberapa event-event kuliner di Kota Makassar. Lanjutnya, kuliner Makassar tak hanya di promosikan melalui event-event serupa, namun juga aktif diperkenalkan melalui media sosial.

“Untuk kedepannya, Dispar akan berikan suguhan yaitu F8. Itu yang kita targetkan. Yang paling dekat, dua minggu lagi kita ada festival losari di Anjungan Losari. Kerjasama dengan kementerian pariwisata,”pungkasnya.(*)


BACA JUGA