Pemkab Gowa Harap Jurnalis Ikut Serta Lomba Foto di Beautiful Malino

Sabtu, 07 Juli 2018 | 19:36 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Kabar gembira bagi para pecinta fotografi. Pasalnya, pada event Beautiful Malino 2018, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengadakan lomba Fotografi bertajuk, “Beautiful Malino 2018”.

Yang menarik, lomba ini dikhususkan untuk para pewarta baik lokal maupun nasional yang menyukai fotografi. 

Kabag Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin mengatakan, lomba foto Jurnalistik ini dikhususkan buat para jurnalis khususnya para wartawan foto hadir meramaikan event tahunan ini.

“Spesial buat jurnalis biar memacu mereka datang ke event ini terkhusus wartawan foto,” Abdullah Sirajuddin saat dikonfirmasi via whatsapp. Sabtu (7/7/2018).

Tak hanya itu, Widya juga menjelaskan bahwa alasan kategori jurnalis dihadirkan dalam lomba beautiful malino 2018 ini agar Malino dan event beautiful Malino lebih dapat terekspose. Mengingat lomba foto ini merupakan pertama kali yang digelar Pemkab Gowa.

“Lewat tangan-tangan jurnalis kita percaya event ini akan semakin terekspose,” tambahnya.

Namun seperti lomba pada umumnya, ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan sebelum mengikuti lomba tersebut. 

Berikut persyaratannya;
1. Follow Instagram @humasgowa
2. Foto merupakan rangkaian acara  pada beautiful malino 2018
3. Peserta dapat mengirimkan foto lebih dari satu (1) ke email [email protected] beserta foto identitas peserta lomba/id media untuk kategori umum, kategori jurnalis, kategori pelajar dan diupload ke Instagram pribadi peserta dan hastag ke #beautifulmalino #humaspemkabgowa #kategori (contoh: #kategoriumum #kategorijurnalis #kategoripelajar)
4. Foto diperbolehkan diedit sebatas perbaikan kualitas foto (contras, brightness, cropping) tanpa mengubah foto aslinya. 
5. Tidak diperkenankan mencantumkan data tulisan gambar (watermark) atau apapun sejenisnya dan tidak diperbolehkan foto berupa kombinasi atau kolase.
6. Foto yang sudah dikirim menjadi hak milik panitia
7. Foto paling lambat dikirim pada tanggal: 14 Juli 2018, pukul 22.00 Wita. 
8. Pemenang diumumkan pada puncak acara beautiful malino 2018
Di hutan pinus pada Minggu 15 Juli 2018Lomba Foto Beautiful Malino 2018 ini dibuka untuk tiga kategori, yakni Umum, Jurnalis, dan Pelajar. 

Terkait hadiah, akan ada total Rp 7.500.000 untuk para pemenang disetiap Kategori.(*)


BACA JUGA