Peninjauan Langsung Jalur Alternatif selama Beautiful Malino oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Gowa. 

Berikut Jalur Alternatif yang Akan Dilalui Wisatawan pada Beautiful Malino

Senin, 09 Juli 2018 | 17:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Pemerintah Kabupaten Gowa bersama dengan Polres Gowa menggelar rapat pemantapan jelang Beautiful Malino. Dalam rapat ini lebih terfokuskan pada jalur-jalur yang akan dilewati wisatawan dan rute setiap perlombaan.

Rapat ini dibuka langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, dan dihadiri oleh Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz, Kabag Ops Polres Gowa dan Kasat Lantas Polres Gowa serta seluruh SKPD terkait.

H Muchlis mengatakan, terkait jalur yang akan dilalui wisatawan harus betul-betul difokuskan. Termasuk sistem parkir pengunjung agar tidak berdampak pada kemacetan.

“Untuk rekayasa harus betul-betul disiplin. Jika memang harus parkir lebih baik menghadap ke arah Malino. Nanti pada saat open ceremony baru kita atur sedemikian rupa,” jelas H Muchlis.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta mengatakan, untuk mengantisipasi kemacetan ada beberapa jalur alternatif yang telah ditinjau langsung oleh Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Gowa.

Pihaknya bersama Dishub akan melakukan buka tutup jalur, dari arah Tombolopao akan diarahkan ke Jalan Pendidikan.

“Nanti dari arah jalan pendidikan akan tembus ke pertigaan BRI, sementara dari yang arah Sungguminasa ke Malino akan lewat jalur Pasanggrahan dan keluar disampingnya Polsek Tinggimoncong,” jelas AKP Fara saat ditemui usai Rapat pemantapan Beautiful Malino di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Senin (9/7/2018).

Tak hanya itu, AKP Fara juga mengatakan, buka-tutup jalur ini akan dilakukan pada Minggu (15/7) mendatang. Namun untuk hari sebelum karnaval, pihaknya akan terus melakukan imbauan terkait pengalihan jalan melalui papan bicara.

Untuk Masyarakat yang hendak ke Malino mengikuti event Beautiful Malino diharapkan untuk tetap berhati-hati, mengingat H-1 jalanan akan mulai padat. Sehingga akan ada 20 personil Satlantas Polres Gowa yang akan melakukan PAM Jalur.


BACA JUGA