Ini Tarif Hotel & Penginapan di Malino Jelang Beautiful Malino

Senin, 09 Juli 2018 | 11:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Event Beautiful Malino menjadi berkah tersendiri bagi para pengusaha hotel dan warga setempat yang menyewakan huniannya. Pasalnya, masyarakat yang berkunjung ke Malino dapat memilih hunian sesuai dengan kebutuhan mereka. Tarifnya harga pun beragam.

Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz mengimbau, kepada seluruh hotel dan penginapan agar tidak memasang tarif yang terlalu mahal pada event Beautiful Malino ini.

“Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong telah mengimbau kepada seluruh hotel dan penginapan milik warga agar tidak memasang tarif yang tinggi, kalau untuk penginapan yang menyewakan kamar saja, standarnya Rp 250.000 atau tidak lebih dari Rp 500.000,” ujar Andry, Senin (9/7/2018).

Sementara, untuk rumah yang menyewakan kamar juga tidak lebih dari Rp 500.000/kamar, idealnya harga sewa untuk home stay maksimal 300.000 untuk jenis kamar ekslusif.

Camat Andry berharap masyarakat yang mempersewakan rumahnya agar dapat lebih menjemput momen beautiful malino bukan dalam kondisi jangka pendek tapi bagaimana wisatawan yang datang menjadi betah berlama-lama di Malino tanpa terganggu harga sewaan kamar.

Dia pun bersyukur karena pada beautiful malino tahun lalu, pendapatan masyarakatnya untuk sektor penyewaan kamar cukup berbuah manis.

Diprediksikan jumlah pengunjung malino di event kedua kali ini akan lebih besar seiring bertambahnya program giat yang masuk kemasan programer beautiful malino II tahun ini. Praktis dengan bertambahnya pengunjung, tentu berdampak pada ketersediaan penginapan pengunjung.

Namun jangan khawatir, bagi pengunjung yang belum sempat memesan kamar hotel, pemerintah Kecamatan Tinggimoncong telah menyiapkan sekitar 300 penginapan termasuk rumah warga yang disewakan.(*)

 


BACA JUGA