Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel Bekerjasama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Menggelar Sunatan Massal yang Dilakukan di RS Syekh Yusuf Gowa. Turut Hadir Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Mendampingi Asisten Intelijen Kejati Sulsel, Iman Wijaya

Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-57, Kejati Sulsel Sunat 300 Orang Anak dari Berbagai Daerah

Rabu, 11 Juli 2018 | 21:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 57 dan HUT IAD ke XVIII, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel bekerjasama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) menggelar sunatan massal yang dilakukan di RS Syekh Yusuf Gowa, Rabu (11/7/2018).

Dalam giat ini, turut hadir Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendampingi Asisten Intelijen Kejati Sulsel, Iman Wijaya.

Diketahui, sekiranya 82 anak laki-laki yang berasal dari keluarga kurang mampu disunat secara massal.

Dalam kesempatan baksos ini, Iman Wijaya yang mewakili Kepala Kejaksaan Tinggi SulSel ini mengatakan, untuk Kabupaten Gowa peserta sunatan massal berjumlah 82 orang sementara untuk keseluruhan wilayah Sulsel meliputi Kabupaten Takalar, Pangkep, Maros dan Kota Makassar berjumlah kurang lebih 300 orang yang diikuti anak-anak usia 8-11 tahun.



“Semoga di hari jadi Kejati mendatang, bertambah lagi jumlah anak yang bisa disunat,” jelas Iman.

Sementara, Ketua IAD Daerah Gowa, Nugrahaeni Budi Astuti Susanto menyampaikan, kegiatan sunatan massal ini akan dilakukan rutin disetiap tahunnya, terlebih dalam rangkaian HUT IAD.

“Insha Allah kegiatan sunatan massal ini akan kami jadwalkan rutin setiap tahun dalam rangkaian HUT IAD. Dan kami harapkan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tambah Nugrahaeni.

Ditempat yang sama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sangat mengapresiasi kegiatan sunatan massal yang digelar Kejati dan IAD. Dirinya bersyukur, karena anak-anak di Gowa dapat mendapatkan layanan sunatan gratis.

“Saya sangat berbangga karena pihak Kejaksaan Tinggi melakukan kegiatan baksos sunatan massal ini di Gowa. Setidaknya anak-anak kita yang ada di Gowa terbantu mendapatkan layanan sunatan gratis,” tutur Adnan. (*)


BACA JUGA