BEM FAI Unismuh Makassar Gelar Konferensi ke-19

Kamis, 12 Juli 2018 | 20:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM FAI), Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali mengadakan konferensi ke- 19 priode 2017-2018, di aula Fakultas Kedokteran Unismuh, Kamis (12/07/2018).

Tema yang diusung dalam konferensi tersebut “Reaktualisasi Militansi Gerakan dan Profesionalisme Kelembagaan untuk BEM FAI Nan Jaya” yang dihadiri oleh para pengurus Himpunan jurusan di bawah naungan BEM FAI: Pendididkan Agama Islam (PAI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Hukum Ekonomi Syari’ah (HEKIS), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Ahwaal Syakhsiyah (ASY).

Turut hadir memberikan sambutan antara lain Adrian Al Fatih selaku ketua BEM FAI Unismuh beserta Drs Mawardi Pewangi sebagai Dekan FAI Unismuh Makassar.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam (BEM FAI), Adrian, mengungkapkan, dengan adanya agenda konferensi yang kita lakukan itu adalah sebuah isyarat bahwa yang namanya regenerasi itu tidak pernah terputus.

Menurutnya, hal yang paling penting dalam sebuah kepemimpinan adalah regenerasi. Karena, tolak ukur keberhasilan sebuah lembaga bukan hanya terletak pada program kerja yang dicangkan, akan tetapi bagaimana melahirkan generasi yang betul bersiap melanjutkan estafet kepemimpinan dengan segala konsekuensi yang ada.  

“BEM FAI saat ini sudah berada pada klimaks perjuangan. Namun, kita mengharapkan melalui momentum kali ini akan lahir generasi yang lebih hebat daripada apa yang kita capai hari ini,”katanya.

Hal senada disampaikan Drs Mawardi Pewangi, bahwa dirinya sangat menginginkan ketua yang akan terpilih nanti jauh lebih baik dan senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan produktif.(*)