Bicara Bola, Kadishub Sulsel Jagokan Perancis di Final Piala Dunia

Kamis, 12 Juli 2018 | 16:41 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM– Pesta sepak bola tersbesar di dunia yaitu World Cup 2018 akan segera berakhir. Pagelaran piala dunia sudah memasuki babak akhir yaitu partai final.

Dari 32 keseblasan yang ikut, kini hanya tinggal 2 tim yang akan berlaga di putaran Final pada tanggal 15 Juli mendatang. Perancis dan Kroasia akan berhadapan di putaran final untuk memperebutkan juara sepak bola dunia.

Perancis sendiri lolos ke Final setelah mengalah sejumlah tim dan mengalah belgia 1 – 0 di babak semi Final. Sedangkan Kroaso lolos ke babak final setelah menumbamgkan keseblasan Inggris 2 – 1 di Semi Final dini hari tadi, Kamis (12/7/2018).

Kemenangan Kroasia atas Inggris mengantarkan negara ini menuju putaran final Piala Dunia 2018. Tentu ini hal baru bagi keseblasan Krosaia, pasalnya, ini untuk pertama kalinya Kroasia masuk Final selama Piala Dunia.

Berbicara tentang Piala Dunia, semua orang pasti memiliki club andalan. Tak terkecuali, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Muh Ilyas Iskandar, M.Si juga memiliki tim andalan di Piala Dunia.

“Saya jagokan Perancis karena hebat toh, kalau saya dari kemarin-kemarin saya pilih Perancis. Di Jakarta kemarin saya memang jagokan Perancis sampai – sampai carika tempat nonton di sana itu,” ujarnya.

Ditanya soal alasannya mendukung Perancis, Ilyas Iskandar mengungkapkan bahwa selain gaya permainannya, ia juga suka dengan striker pemain Perancis, Kylian Mbappe. Namun ia tetap menganggap bahwa Kroasia juga bagus dalam permainan.

“Yang saya perhitungkan itu strikernya yang hitam, Kylian Mbappe bagus. Walaupun Kroasia juga bagus tapi saya menganggap Perancis lebih bagus,” tambahnya.(*)