SKPD Pemkab Gowa Lakukan Donor Darah, PMI Target 80 Kantong

Kamis, 12 Juli 2018 | 16:24 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Setiap tiga bulan sekali, Pemerintah Kabupaten Gowa bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah.

Kegiatan ini kembali diikuti oleh pimpinan SKPD beserta jajaran ASN lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Kamis (12/7/2018).

Kegiatan donor darah rutin ini dipantau langsung Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni, dirinya mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Pemkab Gowa sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama yang membutuhkannya.

“Aksi ini merupakan bentuk solidaritas kepada sesama yang diharapkan bisa memberikan manfaat kepada orang yang sangat membutuhkan darah tersebut,” ujarnya.

Selain itu, Donor darah kata Abd Rauf sangat bermanfaat dan baik untuk kesehatan.

“Dengan dilakukannya donor darah secara rutin, kita dapat mendeteksi kesehatan kita, apakah kondisi kita sedang baik atau kurang baik,” terang Abd Rauf.

Diketahui, dalam giat donor darah ini, PMI menargetkan sebanyak 80 kantong darah.

“Hari ini target kami sangat banyak, karena stok darah di PMI kosong, untuk di Pemkab sendiri target kami sering melampaui, malah kadang masih banyak pendonor yang ingin mendonorkan darahnya tidak jadi, dikarenakan kami kehabisan stok kantong darah,” ujar Etris salah satu anggota PMI.(*)