Unik, Pemprov Akan Gelar Rapat Koordinasi di Atas Kapal

Kamis, 12 Juli 2018 | 16:31 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

MAKASSAR, GO CAKRAWALA– Penjabat Gubernur Sulsel berencana menggelar rapat koordinasi di atas kapal milik PT Pelni. Ide ini diungkapkan saat menerima Direktur Utama PT Pelni, Insan Purwarisya, Kamis (12/7).

“Dulu di Jakarta saya pernah rapat di atas gerbong kereta api, kalau di Sulsel mungkin bisa di atas kapal dari Makassar ke Bali atau Surabaya. Bisa sampai 300 orang ikut,” kata Sumarsono.

pt-vale-indonesia

Menurut Sumarsono, rapat sekaligus bisa dimanfaatkan untuk kegiatan studi banding. Rencana rapat koordinasi dengan seluruh OPD Pemprov Sulsel dan perwakilan kabupaten-kota ini direncanakan sebelum bulan September.

“Ini sangat efektif, pernah dilakukan oleh Pemprov Maluku dengan mengunjungi beberapa pulau yang ada di sana. Kita bahas beberapa isu strategis,” jelasnya.

Terkait anggaran yang digunakan, mantan Penjabat Gubernur DKI Jakarta ini menyebutkan tak terlalu besar. “Pertanggungjawaban keuangan harus diatur. Semua bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Pelni, Insan Purwarisya mengapresiasi ide Pj Gubernur Sulsel ini. Menurutnya kegiatan ini bisa dimanfaatkan pihaknya untuk sosialisasi program Tol Laut.

“Apalagi Makassar menjadi hub program Tol laut. Kami bisa jelaskan program yang disubsidi oleh pemerintah ini untuk meningkatkan perdagangan antar pulau,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Insan berharap pemerintah daerah bisa bekerjasama terkait program CSR Pelni. Salah satu diantaranya pembagian pelampung (life jacket) untuk mendukung keselamatan pada pelayaran rakyat. (*)


BACA JUGA