Apresiasi Beautiful Malino, Kapolres Gowa Terjun Langsung Pimpin Pengamanan

Jumat, 13 Juli 2018 | 22:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

Gowa, Gosulsel.com — Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga sangat mengapresiasi pelaksanaan event Beautiful Malino. Selama kegiatan berlangsung, 13-15 Juli 2018 di Kecamatan Tinggimoncong, Shinto terjun langsung ke lokasi memimpin pengamanan.

Shinto dibantu Kabag Ops Polres Gowa, Kompol Sudaryanto akan mengkoordinir ratusan personel yang dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban agenda pariwisata Pemkab Gowa tersebut.

“Beautiful Malino ini event yang sangat positif dalam mengembangkan sektor pariwisata Gowa. Polres Gowa sebagai mitra Pemerintah Daerah siap memaksimalkan pengamanan demi kelancaran acara ini,” tutur Shinto, Jumat, 13 Juli.

Menurutnya, event Beautiful Malino cukup menyita perhatian publik. Disamping lokasi acara merupakan tujuan wisata, beragam rangkaian kegiatan yang dilaksanakan panitia seperti trail adventure, lari lintas alam, summer champ serta music artfest menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat untuk datang meramaikan Beautiful Malino.

Karena itu, Shinto mengimbau masyarakat sekitar untuk turut serta membantu aparat kepolisian menjaga keamanan. “Bantu kami jaga keamanan tetap kondusif selama kegiatan,” harapnya.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan menyebutkan,  pasukan pengamanan yang dikerahkan di event Beautiful Malino, merupakan personel gabungan dari semua unit.  Meliputi Unit Satuan Lantas (Satlantas), Sabhara, Intelkam, serta Narkoba. 

Ditambah dengan personel dari sejumlah polsek, diantaranya Polsek Manuju, Polsek Parangloe, Polsek Tinggimoncong dan Polsek Tombolopao. “Personel yang dikerahkan disiagakan di titik lokasi acara terhitung mulai hari ini sampai Minggu, 15 Juli,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA