Ilustrasi

Polisi Bekuk 14 Orang Pelaku Pengrusakan Rumah di Adipura Residen

Jumat, 13 Juli 2018 | 23:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

Makassar, Gosulsel.com — Unit Reserse Kriminal Mobile (Resmob) Polsek Panakkukang telah mengamankan pelaku pengancaman penggunaan Sajam dan pengrusakan di Kelurahan Karuwisi Utara Kecamatan Panakkukang pada Jum’at (13/7/2018) dini hari tadi.

Penangkapan dipimpin oleh panit 2 Reskrim Ipda Roberth Haryanto Siga.

Kepala Polsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap mengatakan, penangkapan ini berawal dari laporan korban bahwa terjadi pengancaman dan pengrusakan di perumahan Adipura Residen.

Pelaku berjumlah 14 orang dibekuk ditempat persembunyiannya di Jalan Adipura 2 setelah tim resmob Polsek Panakkukang berhasil mendapatkan indentitas dan ciri-ciri pelaku. “Setelah mengorek informasi dari korban, salah satu dari tim kami pun mendapatkan informasi pelaku dari warga setempat. Tim langsung bergerak melakukan penangkapan,” ujar Ananda.

Dari hasil interogasi, awalnya Ilham (17) yang kesal terhadap perlakuan warga yang menegurnya saat bermain bola di area perumahan Adipura kemudian melapor ke teman lainnya, “Salah seorang warga menegurnya agar berhenti bermain bola, namun Lk. Ilham dkk tidak menerima dengan baik sehingga menyampaikannya Nugi, Nugi pun langsung mengambil Pisau dan menghampiri rumah korban bersama teman-temannya,” tambahnya.

Ditemukan barang bukti berupa sebilah pisau yang diduga digunakan untuk mengancam korban selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Mako polsek Panakkukang guna proses lebih lanjut.

Adapun indentitas pelaku yang diamankan yaitu :

1) Nawir als Nugi (30) buruh bangunan
2) Muhammad Ilham Syahrul (17) pelajar
3) Muhammad Ragil Syakib (13) pelajar
4) Rafly (16) Pelajar
5) Reza Aprianto (14) pelajar
6) Muhammad Firhan (16) pelajar
7) Sulaiman (16) pelajar
8) Rasul (15) pelajar
9) Muhammad Alry (15) pelajar
10) Muh. Aidil Als Rahmang (12) pelajar
11) Muh. Irwansyah Yusuf (16) pelajar
12) Muh. Buhari (15) pelajar
13) Nama : Muh. Nabil (12) pelajar
14) Nama : Robi F Wijaya (15) pelajar

 

Reporter: Ahmad Fikri