Camat Tinggimoncong: Hadirnya Beautiful Malino, Kembalikan Ruh Kota Malino yang Mati Suri

Sabtu, 14 Juli 2018 | 12:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Selama pagelaran Akbar Beautiful Malino, kondisi keamanan di wilayah kecamatan saat ini dan untuk beberapa hari kedepan dipastikan akan aman dan kondusif.

Ini tentunya tidak terlepas dari campur tangan masyarakat, stakeholder dan unsur TNI dan Polri yang bekerja sama dengan pemerintah setempat menghadirkan Beautiful Malino yang sukses, dengan slogan “Membangun dengan Cinta, Bekerja dengan Hati”.

Hal itu disampaikan langsung Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz, Sabtu (14/7/2018).

Suksesnya event ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kabupaten Gowa yang memberikan dukungan untuk membenahi Kota Malino dari segi kebersihan, keindahan dan membenahi beberapa item yang lain.

“Dengan hadirnya event ini, diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih baik terutama dalam rangka pembenahan ekonomi masyarakat saat ini dan dimasa-masa yang akan datang,” harap Andry.

Dengan adanya Beautiful Malino ini, Andry mengatakan, seakan mengembalikan ruh Kota Malino yang seakan- akan mati suri kini hilang seiring dengan berjalannya waktu.

“Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa malino banyak menyumbang berbagai sejarah, Malino dulunya adalah tempat peristirahatan kaum kolonial Belanda dengan membangun tempat atau rumah yang jumlahnya saat itu kurang lebih 41 rumah, sekarang yang tersisa salah satunya yakni Pasanggrahan,” jelas Camat Tinggimoncong ini.

Lanjutnya, Andry menuturkan, hal lain yang menjadi perhatian Pemkab Gowa terhadap Malino yakni dengan adanya revitalisasi hutan pinus, perbaikan gerbang masuk Malino, pedistrian untuk para pejalan kaki, dan masih banyak lagi tentunya dengan dana yang tidak sedikit.(*)


BACA JUGA