Cerita Mick Jagger Asal Indonesia, Dari Persib Hingga Manggung ke Makassar

Sabtu, 14 Juli 2018 | 08:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com — Siapa yang tak kenal, Michael Philip Jagger atau yang akrab disapa Mick Jagger Musikus Rock Vokalis band ternama The Rolling Stones asal Inggris. 

Mick Jagger memiliki fans setia dari seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Indonesia. Sutia Useng atau yang lebih akrab disapa U’Jagger salah satunya, ia dikenal sebagai sosok Mick Jagger Indonesia asal kota kembang Bandung.

Karena kemiripannya dengan Mick Jagger, Useng kerap mendapati job-job manggung baik di daerah Bandung, maupun di luar kota. Seperti saat ini, U’Jagger mendapati kesempatan untuk menghibur para pecinta Mick Jagger di kota Makassar tepatnya di Gravity Sky Lounge, Swiss Belhotel Makassar, Jumat (13/7/2018) malam. 

Saat ditemui oleh Gosulsel.com sebelum perform, pria yang juga merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bandung ini menceritakan kecintaannya kepada Mick Jagger hingga dirinya disebut mirip dengan vokalis legendaris tersebut. 

“Suka Mick Jagger itu, sudah dari kecil bahkan kesehariannya juga dari dulu udah saya jiplak, cara duduknya, hingga jalannya pun,”terang mantan pemain Persib Bandung ini. 

“Berawal dari kecintaan saya dengan Mick Jagger dan nge band, dulu saya ikut kontes mirip Mick Jagger tahun 85, dan saat itu saya juara 2,”lanjutnya. 

Meski telah mengidolakan dari kecil, Useng mengaku dirinya sampai saat ini belum kesampaian untuk bertemu langsung dengan sang idolanya tersebut. 

“Sampai saat ini belum bisa ketemu langsung dengan Mick Jagger, dulu sempat datang ke Indonesia tapi saat itu masih terkendala keuangan. Jadi berharap sih nanti bisa ketemu dengan Mick Jagger langsung,” harapnya. 

U’Jagger juga mengungkapkan kebahagiaannya karena bisa manggung ke Makassar, karena ini pertama kali dirinya bisa membawakan lagu-lagu hits Mick Jagger di Makassar. 

“Ini pertama kali nampil di Makassar, apalagi di tempat yang sangat bagus seperti Gravity Sky Lounge Swiss Belhotel ini. Disini soundnya bagus dan tempatnya sangat nyaman,”pungkasnya.(*)