Disdukcapil Gowa Buka Layanan Perekaman e-KTP Online Gratis di Beautiful Malino

Sabtu, 14 Juli 2018 | 20:08 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Dinas Kependudukan & Catatan Sipil Disdukcapil) Gowa membuka perekaman e-KTP online gratis di pameran pembangunan beautiful Malino. Disdukcapil pun  penyiapkan sekitar 300 eksamplar. 

Kepala dinas Dukcapil Gowa,  Ambo mengatakan, pihaknya menyiapkan sekitar 300 lebih eksamplar untuk mencetak secara langsung kartu keluarga maupun KTP Elektronik bagi Masyarakat Gowa,  yang belum sempat mendaftarakan dirinya di Kantor Didukcapil Gowa.

“Pelayanan kami itu Perekaman e-KTP dan pencatatan sipil, jadi yang belum melakukan perekaman e-KTP, maka kami buka pelayanannya,” ujar Ambo saat ditemui disela-sela Pameran yang berlangsung di Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa. Sabtu (14/7/2018).

Lebih lanjut, Ambo juga membuka pelayanan bagi masyarakat yang belum memiliki Akta Kelahiran.

“Jadi, yang belum punya akta kelahiran, terutama anak dari 0 hingga 15 tahun akan kita layani, tentunya secara online dan langsung cetak dan jadi,” jelas Ambo.

Dengan hadirnya pameran pembangunan ini diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Gowa, khususnya masyarakat Tinggimoncong untuk melakukan perekaman e-KTP ataupun pencataatn sipil.

Ambo menuturkan, sejak dibuka pada Jumat (13/7) jumlah Akta kelahiran 114 orang, Kartu Keluarga dan Akta 33 pendaftar, Perekaman KTPel baru 26, dan Ktp penggantian/hilang 5 pendaftar. 

“Kami harapkan sebanyak-banyaknya masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini, dan pelayanan ini gratis tidak dipungut biaya, dan saat ini untuk keseluruhan sudah 178 pendaftar,” katanya.  

Bagi masyarakat yang belum mengurus e-KTP dan Kartu Keluarga ataupun Akta Kelahiran, dipersilahkan untuk segera melakukan perekaman selama Pameran Pembangunan digelar hingga Minggu Esok.(*)


BACA JUGA