#

Karnaval Budaya Sukses Digelar, Bupati Harap Petani Bunga Malino Lebih Termotivasi Bertani Bunga

Minggu, 15 Juli 2018 | 15:20 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pada pagelaran karnaval budaya di event Beautiful Malino ini partisipasi SKPD dan  masyarakat cukup meningkat. 

Dirinya bahkan yakin dan percaya para SKPD akan lebih meningkatkan lagi dalam rangka karnaval budaya tahun depan. 

Dengan semaraknya kendaraan hias bertabur bunga, tampaknya bunga-bunga yang ada di malino semakin tumbuh dengan baik. 

“Para petani juga semakin menanam bunga-bunga di Malino, karena tujuan dari festival bunga ini bukan hanya memamerkan dari bunga-bunga dan karnaval ini, tapi menjadi sebuah motivasi bagi masyarakat Kabupaten Gowa khususnya petani bunga untuk bisa menanam bunga di Kita Malino ini,” jelas Adnan. 

Melihat antusias dari pengunjung sejak Jumat hingga Minggu ini Buoati Adnan mengatakan sangat membludak, namun dirinya belum bisa mengatakan jumlah pasti dari total pengunjung selama tiga hari ini. 

“Sejak kemarin cukup membludak, macetnya juga sampe dengan malam hari, inilah yang menjadi PR Pemkab Gowa agar tahun depan bisa diantisipasi macetnya, dan untuk total pengunjung nanti sya cek kembali, karena terakhir saya dengar 25.000 orang,” tambah Adnan. 

Tapi menurut Adnan, disisi lain kemacetan ada keberkahan, hal ini menandakan banyaknya pengunjung sehingga para pedagang merasakan imbasnya. 

“Sehingga kita tetap akan berupaya untuk mengantisipasi macet berkaitan dengan evwnt Beautiful Malino ini, tetapi saya yakin dan percaya tahun depan akan semakin ramai lagi,” tutur Adnan. 

Adnan pun berharap para pengunjung harus lebih maklum dengan kondisi ini, dirinya bahkan menuturkan maaf sebesar-besarnya jika terjadi kemacetan. (*) 


BACA JUGA