#

Peluncuran Nature Of Gowa, Plt Gubernur Yakin Malino jadi Wisata Nasional

Minggu, 15 Juli 2018 | 09:41 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Peluncuran Nature Of Gowa yang dilakukan pada Sabtu (14/7) kemarin turut dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono bersama jajaran Pemerintah Provinsi di Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Hadirnya Soni tentu membuat dirinya bangga bisa berada ditengah-tengah ribuan masyarakat Gowa. Dirinya bahkan menuturkan bahwa saat ini Malino sangat berbeda dengan kondisinya pada saat lima tahun silam.

Hal ini dilihat dari kondisi sarana dan prasarana infrastrukturnya yang jauh lebih baik. 

“Jika lima tahun sebelumnya kondisi Malino masih belum berkembang. Maka lima tahun mendatang daerah ini akan sangat maju,” tutur Soni saat membuka Gowa of Nature di Hutan Pinus. 

Lanjutnya, Malino yang saat ini dilihat tentunya tidak terlepas dari campur tangan pemerintah daerah setempat, dan program revitalisasi yang dilakukan merupakan program yang patut diapresiasi yakni revitalisasi hutan pinus dan pembangunan Kebun Raya Malino. 

“Kita harus bangga dengan Pak Adnan karena mau mengembangkan daerah lainnya. Apalagi katanya kebun ini setara dengan Kebun Raya Bogor,” tuturnya. 

Kebun Raya Malino ini diharapkan mampu berdampak baik, selain hadir dengan konsep modern, KRM ini  juga diharapkan bisa bersih, hijau dan berbunga ciri khas Nature Of Gowa. 

“Kebun ini tidak hanya berbunga saja tapi didukung dengan lingkungannya yang bersih, ini demi mewujudkan Nature of Gowa,” harapnya. 

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengajak kepada seluruh masyarakat Tinggimoncong untuk menjaga lingkungan alam atau Nature Of Gowa, hal ini dilakukan untuk mewujudkan impian Malino sebagai wisata nasional. 

“Termasuk event Beautiful Malino yang akan kami dorong menjadi kalender wisata nasional,” katanya. 

Hadirnya Nature Of Gowa juga memotivasi para petani bunga untuk mewujudkan Malino sebagai Kota Bunga.(*)


BACA JUGA