Pj Gubernur Sulsel Gelorakan Seruan Mariki Ke Malino

Minggu, 15 Juli 2018 | 19:50 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Gowa,GoSulsel.com – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono hadir pada event pariwisata Beautiful Malino di Malino Kabupaten Gowa, Sabtu (14/7/2018).

Sebelum sambutannya, Soni, sapaan akrab Sumarsono memberikan hadiah Rp500.000 kepada pengunjung yang mengucapkan salam Pariwisata Malino untuk mengucapkan paling semangat.

“Kalau saya bilang Salam Pariwisata Malino, Mariki nda jawabanya Ayo ke Malino, yang suaranya keras saya berikan Rp500 ribu,” seru Sumarsono. 

Namun, karena banyak yang dinilai baik, kemudian meminta kesepakatan pengunjung mengambil 5 pemenang dengan hadiah dibagi rata masing-masing Rp100 ribu. 

Didampingi oleh Istri Bupati Malino Priska Paramitha memilih lima pemenang. Sumarsono melanjutkan memberikan hadiah lagi sebesar Rp500.000 tapi kali ini khusus perempuan.

“Keberpihakan saya pada perempuan, karena Pak Bupati tadi sebut Malino juga dibangun untuk selfi kaum perempuan, tapi Malino ini juga untuk semua termasuk laki-laki,” sebutnya.  

Tidak sampai disitu, selanjutnya hadiah khusus untuk kaum laki-laki, dan meminta Ketua DPRD HM Roem untuk memilih pemenang.  “Ini uang dari gubernur, Pak Ketua lima kali ya,” pintanya. 

Ia meminta gerakan ini akan menjadikan pengunjung ke Malino merasa bahagia.

“Mereka happy selama di Malino, mereka happy setelah tinggalkan Malino. Dan, suatu saat mereka kembali lagi ke Malino,” harapnya. 

Acara berlangsung seru dan menarik dibuat oleh Sumarsono. “Itu yang disompo (pikul),” sebut HM Roem.

Agar adil, hadiah juga diberikan kepada dua anak. Saat akan memulai sambutan, warga kemudian serentak bersorak untuk pembagian hadiah diadakan lagi. Bahkan, beberapa saat Sumarsono harus menunda penyampaikannya sambutannya.

Dihadapan puluhan ribu warga Malino, Ia memuji Bupati Gowa dan Istri sebagai sosok yang elok rupa. Dan aktif memperjuangkan kepentingan masyarakat Gowa ditingkat pusat. 

Hadir juga dalam even ini Sekretaris Deputi Pemasaran Kementerian Pariwisata Edy Wardoyo, Bupati Gowa Adnan Purichta Ikhsan, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malagani.(*) 


BACA JUGA