Es Cendol Khas Malino Kota Bunga.
#

Ayo ke Malino, Jangan Lupa Cicipi Es Cendol Khas Kota Bunga

Senin, 16 Juli 2018 | 09:15 Wita - Editor: adyn - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com – Beautiful Malino membawa berkah tersendiri bagi para tuan rumah. Pasalnya, jumlah pengunjung yang membludak tentu meningkatkan perekonomian masyarakat lokal, hotel, restoran, cafe, warung makan, semua merasakan keuntungan.

Hal tersebut juga dirasakan salah satu penjual es cendol, Rosina Djafar. Dirinya mengaku, lewat event ini, Tuhan memberikannya berkah yang melimpah, perhari dirinya bisa meraup pembeli sebanyak 100 gelas.

“Kalau waktu weekend hanya 30 gelas saja, di hari-hari biasa yang bukan weekend hanya jual 5 gelas dengan harga Rp 8.000 per gelasnya,” ujarnya.

Rosina bahkan menjelaskan proses pembuatan cendol khas Malino yang terkenal enak ini kepada setiap pengunjung diluar Sulsel yang penasaran dengan cara pembuatannya. Menurutnya, yang menjadi pembeda cendol miliknya dengan pedagang lain adalah terbuat dari beras padaelo.

“Yang jadi pembeda itu berasnya, beras yang saya gunakan yaitu beras padaelo yang panennya itu hanya sekali setahun pada bulan Juli saja,” jelasnya.(*)