Ini Pemenang Pameran Pembangunan & Karnaval Budaya Beautiful Malino 2018

Senin, 16 Juli 2018 | 12:01 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com –  Dipenghujung event Beautiful Malino 2018, panitia mengumumkan pemenang karnaval budaya dan pameran pembangunan yang diikuti oleh setiap SKPD di lingkup Pemkab Gowa. 

Juara pertama yakni, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), disusul Dinas  Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), juara ketiga Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Gowa. 

Sementara, untuk Karnaval Budaya, pemenang tahun ini masih mempertahankan predikatnya tahun lalu sebagai SKPD yang memiliki kreatifitas tinggi, yakni Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), kemudian juara kedua yakni kantor Pelayanan Izin Satu Atap (Sintap), dan Dinas pendidikan Gowa, kemudian juara favorit jatuh pada Kecamatan Bontomarannu. 


Terkait kriteria penilaian Karnaval Budaya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan yang juga merupakan juri, mengatakan tidak ada kriteria penilaian khusus, yang paling utama adalah bunga yang digunakan dalam hiasan harus bunga khas Malino atau hasil tani masyarakat Gowa. Selain itu, dapat menunjukkan ciri khas Budaya Orang Gowa. 

“Gak ada penilaian khusus, yang jelas kreatif, bunganya harus bunga asli semacam krisan atau produk unggulan lain khas Gowa, agar para petani juga bangga dan semangat, karena hasil kebun mereka diperkenalkan melalui karnaval budaya ini,” ujar Priska.(*)


BACA JUGA