Lulus di Al-Azhar Penghapal Al Quran 30 Juz Ini Dapat Bantuan Dana dari PGI Sulsel

Senin, 16 Juli 2018 | 22:09 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

MAKASSAR,GOSULSEL.COM — Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan memberikan bantuan pendidikan kepada Try Hamdani Hamid, yang saat ini akan melanjutkan pendidikan ke Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

Try yang merupakan penghapal Al-Quran 30 Juz tersebut hampir tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke bangku kuliah mengingat biaya kuliah tempat ia lulus sangat tinggi bagi Try yang saat ini hanya dihidupi oleh ibunya.

Sekjen PGI Sulsel, Suhardi mengatakan bantuan berupa dana itu dikumpulkan saat salah satu anggota Golfer (sebutan untuk pemain golf) membagikan info terkait kondisi yang dialami Try.

“Kebetulan salah satu pemain golf adalah mantan atasan almarhum orangtua Try Hamdani di Bosowa dulu. Jadi infonya dari situ. Dari sana kami bergerak hanya dalam waktu beberapa jam terkumpul kebutuhan anak tersebut untuk ke Kairo,” terang Suhardi saat dihubungi, Senin (16/7/2018).

Adapun bantuan dana senilai Rp 25 juta tersebut didapatkan dari aksi spontanitas pegolfer, tidak hanya dari Sulsel, tetapi juga dari Sulbar dan Kolaka.

“Saya posting pukul 14.00 dan pukul 18.00 sudah terkumpul. Bantuan tersebut sudah kami transfer kemarin ke rekening ibunya,” jelasnya.

Sementara itu, Ibunda Try, Sry Wardani mengungkapkan selain daftar di Al Azhar Mesir jurusan Agama, Try juga mendaftar di UIN Alauddin Makassar namun tidak lulus.

“Selain daftar di Al Azhar, Try juga daftra di UIN Alauddin melalui jalur UMPTKIN. Saat pengumuman 10 Juli lalu Try tidak lulus, tapi sebelum itu sudah dinyatakan lulus di Al Azhar karena pengumumannya duluan,” paparnya.

Saat ini Try yang lulusan pesantren Mangkoso Barru, sedang mengurus kelengkapan ijazahnya sebelum dirinya terbang untuk menuntut ilmu di Mesir.(*)