Mahasiswa Teknik Mesin Unifa Kunjungi PT Indofood, Ini Tujuannya

Senin, 16 Juli 2018 | 18:56 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, GoSulsel.com – Sinergitas perguruan tinggi dan dunia industri sangat dibutuhkan dalam menunjang tri dharma perguruan tinggi, baik dari sisi pendidikan dan pengajaran, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkap Ketua Program Studi Teknik Mesin UNIFA, Asmeati Sabir, ST.,MT, saat mengunjungi PT Indofood Cbk Makmur Tbk dalam kegiatan Kunjungan Industri Mahasiswa, Senin 16/7/2018). 

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas sambutan yang sangat baik dari PT Indofood. Tujuan mahasiswa berkunjung ini dalam hal Kuliah Praktek Industri serta penelitian untuk tugas akhir,” tutur Asmeati.

Dijelaskannya lagi bahwa pihak PT Indofood juga bersedia memberikan kuliah tamu kepada mahasiswa sesuai dengan bidang kompetensi yang dikembangkan di Unifa.

Kunjungan Industri yang diikuti sebanyak 60 mahasiswa yang juga didampingi Kepala Laboratorium Teknik Mesin Unifa, Muh. Yusuf Ali, ST.,MT, tersebut  disambut oleh Manager HRD, Mustamin yang langsung memberikan gambaran umum tentang PT Indofood Cbk Makmur Tbk. 

“Kami dari dunia industri menyambut baik dan membuka seluas-luasnya ruang gerak bagi perguruan tinggi dalam hal kegiatan ilmiah termasuk menjadikannya sebagai laboratorium lapangan,” ujar Mustamin.

Menurutnya, hal tersebut juga demi membuka wawasan dan pola pikir mahasiswa sebagai bekal saat memasuki dunia industri nantinya.

Dalam kesempatan tersebut, Mustamin juga mengingatkan agar mahasiswa tidak hanya sebatas mengasah kompetnsi hard skill tetapi juga harus terus mengembangkan kompetensi hard skill. (*)