Tiga Hari Beautiful Malino Tahun Ini, 60 Ribu Pengunjung Hasilkan 6 Miliar

Selasa, 17 Juli 2018 | 14:43 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Jumlah pengunjung di Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa pada Event Beautiful Malino 14-15 kemarin meningkat capai angka 60.000 pengunjung. Jika dibandingkan Tahun lalu sebanyak 50.000 pengunjung. Tentunya ada peningkatan jumlah pengunjung yang sangat pesat.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat dikonfirmasi. Selasa, (17/7/2018).

“Jumlah pengunjung di Beautiful Malino tahun kedua ini capai 60.000 pengunjung. Ini saya terima berdasarkan data terbaru dari EO,” ujar Adnan.

Dengan adanya peningkatan pengunjung pada 2 tahun kedua Event ini, hal yang menjadi Pekerjaan Rumah bagi Pemkab Gowa kata Adnan yakni dari segi kemacetan.

“Saya minta maaf jika pada Beautiful Kemarin, macet masih menjadi kendala utama sebagian pengunjung, semoga tahun depan bisa diperbaiki jauh lebih baik lagi,” harapnya.

Sementara, terkait jumlah perputaran uang di Malino selama pagelaran akbar tersebut, Adnan menuturkan, jika diestimasikan, total 60.000 pengunjung, masing-masing mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000, maka dapat diperkirakan senilai 6 Miliar.

“Itu kalau mereka membelanjakan uangnya Rp 100 ribu/orang, tapi kan tidak mungkin, bahkan lebih,” tambahnya.

Menurut Adnan, dari 60.000 pengunjung tersebut, kunjungan wisatawan masih didominasi pengunjung lokal, seluruh daerah di Sulawesi Selatan. Sedangkan untuk Wisatawan Mancanegara ada dari beberapa Negara, Yakni Malaysia, Singapura dan Swedia.

“Selain Lokal, juga ada dari luar negeri, karena salah satu item kegiata yaitu trail adventure diikuti beberapa negara,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.(*)


BACA JUGA