Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Ingin Lahirkan Tenaga Kompeten, Dinas Bina Marga Sulsel Lakukan Ini

Rabu, 18 Juli 2018 | 12:29 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Sulsel gelar Bimbingan Teknis Tenaga Ahli muda dan pengukuran jalan lingkup provinsi Sulawesi Selatan di Hotel d’Maleo Makassar, selama tiga hari, mulai Selasa-Kamis (17-19/7/2018).

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sulsel, Jumras, mengungkapkan, kegitan tetsebut sebagai upaya yang dilakuakan oleh Dinas Bina Marga Sulsel untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang Kompeten.

“Ini merupakan upaya dan langkah-langkah nyata bagi kita untuk saling bertukar pikiran, membangun kesepakatan dan pemahaman bersama dalam menentukan langkah-langkah serta pengembangan sumber daya manusia yang kompeten dalam mengatasi permasalahan dalam pelaksanaan implementasi Pengukuran Jalan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jumras mengungkapkan bahwa sumber daya manusia khususnya yang bekerja pada sektor konstruksi sebahagian besar kompetensinya masih rendah, ini dapat kita lihat dari hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan dimana kualitasnya masih rendah dan sering tidak tepat waktu.

“Untuk menciptakan industri konstruksi nasional yang berkualitas dan kompetitif diperlukan salah satunya adalah tenaga kerja konstruksi yang kompeten, unggul dan berdaya saing dalam menghadapi dinamika dan tantangan global di masa datang. Pengembangan tenaga kerja konstruksi memerlukan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung pengembangan tenaga kerja konstruksi baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang,” lanjutnya.

Selain itu, Jumras juga berharap kepada seluruh peserta Bimbingan Teknis Ahli Muda Pengukuran Jalan agar mengikuti seluruh rangkaian materi dengan serius agar tercipta tenaga ahli yang berkompeten.

“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dimulai pada hari ini hingga selesai sehingga kedepannya para peserta yang telah mengikuti Bimbingan Teknis ini dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tidak mengabaikan standar yang telah di tentukan,” harap Jumras sebelum mengakhiri sambutannya.(*)


BACA JUGA