Bupati Gowa Adnan Purichta Antar dan Lepas 281 JCH Gowa di Asrama Haji Sudiang

Kamis, 19 Juli 2018 | 12:16 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

MAKASSAR,GOSULSEL.COM ——Sebanyak 281 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Gowa embarkasi Makassar, dilepas Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Kamis (19/7) pagi.

Adnan dalam sambutannya mengatakan, jemaah haji dari Gowa ini adalah kloter 5 bersama kabupaten Barru yang akan diberangkatkan esok hari.”Pelepasan hari ini merupakan sebuah rangkaian akhir untuk kita serahkan kepada embarkasi Makassar dengan harapan seluruh JCH dilimpahkan kesehatan, keselamatan selama perjalanan, sehingga dapat kembali ke rumah masing-masing untuk bertemu kembali semua sanak saudara,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Diwaktu yang sama, dia juga berpesan kepada seluruh JCH dan pendamping agar tetap menjaga kebersamaan, menjaga kekompakan dan tentunya kita berharap hajinya ini dapat menjadi haji mabrur.

“JCH dan pendamping tetap menjaga kekimpakan dan kebersamaan, harus daling pengertian karena ini bukan waktu yang singkat, ini membutuhkan waktu 42 hari, sehingga tentu membutuhkan adanya saling peduli, saling sayang, sehingga perjalanan ini dapat berjalan dengan baik,” pesan Adnan kepada seluruh JCH asal Gowa maupun Barru.

Sementara Sekretaris PPIH Embarkasi Makassar, Kaswad Sartono mengatakan tahun ini ada kebijakan pemerintah Arab Saudi yang bekerjasama dengan pemerintah Indonesia yakni ada tambahan kegiatan di asrama haji yang memakan waktu empat jam yaitu pengambilan sidik jari dan biometrik setiap jemaah.

“Pengambilan sidik jari dan biometrik ini berguna nanti di tanah suci begitu turun dipesawat di bandara Madinah maka tinggal sidik jari dan distempel yang diperlihatkan, tidak lagi mesti di foto dan antrian panjang,” jelas Kaswad.

Untuk JCH asal Kabupaten Gowa terdiri dari tiga kelompok terbang Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar. Dari tiga kloter itu, masing-masing terbagi dalam kloter 5 berjumlah 281 orang akan berangkat pada tanggal 20 juli 2018, kloter 06 berjumlah 84 orang akan berangkat pada 21 Juli dan Kloter 28 berjumlah 248 orang akan berangkat pada 8 Agustus 2018 mendatang.(*)


BACA JUGA