SMAN 1 Gowa jadi Pusat Masa Pengenan Lingkungan Sekolah se Kabupaten Gowa

Jumat, 20 Juli 2018 | 16:55 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com– Setelah melalui proses penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2018-2019, seluruh siswa SMA-SMK di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Ketua Musyawarah Kerja Kepala SMK Gowa, Muhammad Yusuf mengatakan, selama tiga hari ke depan, Kamis-Sabtu (19-21/7) siswa SMA -SMK di bawah naungan Disdik Sulsel akan, mengikuti MPLS sebagai kegiatan pra sekolah tahun ajaran ini.

“Seluruh siswa SMA-SMK di Sulsel melaksanakan MPLS untuk tingkat Sulsel dipusatkan di Gubernuran yang dibuka oleh Pak Gubernur, sedangkan untuk tingkat kabupaten masing-masing dilakukan di bawah cabang dinas masing-masing. Khusus kita di Kabupaten Gowa kita pusatkan di SMAN 1 Gowa dengan menghadirkan perwakilan dari masing-masing sekolah dari masing-masing wilayah,” ujarnya

Terpisah, Kasubag TU Cabdis Wilayah Gowa-Makassar, DR H Abd Rahim MPd mengatakan, diharapkan dalam MPLS ini tidak ada lagi perpeloncoan, tidak ada lagi atribut-atribut yang tidak sesuai aturan, tidak ada lagi disuruh bawa hal-hal bertentangan dengan aturan dan etika yang berlaku.

“Olehnya itu, diharapkan seluruh siswa ini betul-betul dilakukan agar terjadi keakraban antara guru dan siswa bisa langsung kenal lingkungannya, gurunya, sarana dan prasarananya, ruang kelas dan terutama temannya di sekolah,” tutupnya.(*)