Festival Seni di Rotterdam Hadirkan 13 Komunitas & Pelaku Seni

Sabtu, 21 Juli 2018 | 20:27 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Makassar International Eight Forum and Festival (MIEFF) 2018 atau yang biasa kita kenal F8 kembali akan digelar di Makassar. Berbagai cara juga untuk memeriahkan dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar.

Seperti dengan Festival Seni Pertunjukan yang digelar di Benteng Fort Rotterdam, Jalan Pasar Ikan, Kecamatan, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini digelar dengan menghadirkan 13 Komunitas dan pelaku seni berbagai kampus di Makassar. 

Festival Seni Pertunjukan menghadirkan pameran seni, pemutaran film, aksi teater, tari, radio dan pembacaan puisi serta kehadiran sejumlah seniman di Makassar. 

“Pertunjukan ini Komunitas seni pertunjukan ada 13 yang kami hadirkan diantaranta, film, teatre, tari, radio, puisi serta para pelaku seniman,”kata Andi Amalia Malik, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Jumat (20/7/2018).

Lia menjelaskan, Festival Seni Pertunjukan sebagai upaya promosi Kota Makassar dan F8 pada September mendatang. Selain itu upaya ini sebagai pemgembangan kreatifitas di Makassar. 

“Ya agar kta bisa mengembangkan kreatiftas di Makassar yang tidak mentutup kemunkinan dapat penghargaan sudah masuk kalander nasional dan pak wali juga dapat penghargaan terbaik melaksanakan ivent,” jelasnya. 

Festival Seni Pertunjukan yang di gelar di Banteng Rotterdan Makassar ini mengangkat tema, Mengusung mata air kenangan mata air kehidupan, akan digelar mulai Jumat dan Sabtu besok. 

Tercatat, ada 382 komunitas lokal di Makassar. Komunitas ini diharapkan sebagai ujung tombak pengembangan pariwisata di Kota Makassar.(*)


BACA JUGA