Sekelatris lurah Desa Soreang, Ilhamzah bersama anak anak dan mahasiswa KKN Unhas

Forum Anak Soreang Peringati Hari Anak Nasional

Minggu, 22 Juli 2018 | 12:38 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

Maros, Gosulsel.com — Memeriahkan Hari Anak Nasional, Forum Anak Kelurahan Soreang Kecamatan Lau Kabupaten Maros menggelar kegiatan kreatifitas anak-anak. 

Kegiatan ini dilaksanakan bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar Gelombang 99 yang berposko di Kelurahan Soreang dan berlangsung dua hari. Dibuka oleh Sekretaris Lurah (Seklur) Soreang, Ilham Halimsyah, yang hadir mewakili Lurah Soreang, Arham Rizkiawan. 

Dalam sambutannya, Ilham Halimsyah menyampaikan, pihaknya menyambut baik kegiatan ini, sebab sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga agar anak-anak tetap gembira. Apalagi saat ini Maros telah menjadi Kabupaten Layak Anak. 

“Atas nama Pemerintah Kelurahan Soreang, kami menyampaikan rasa bangga atas penghargaan Kabupaten Layak Anak yang diraih oleh bapak Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan jajaran Pemkab Maros tersebut. Penghargaan ini akan diterima bapak Bupati Maros pada Senin 23 Juli dalam puncak Hari Anak Nasional di Surabaya,” ujarnya, Minggu (22/7/2018).

Menurutnya, aktifnya kegiatan Forum Anak sampai di tingkat kelurahan dan desa menjadi salah satu bagian dari pencapaian Kabupaten Layak Anak.

Sementara Ketua Forum Anak Kelurahan Soreang, Rika R menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan untuk sebagai wadah kreatifitas untuk anak-anak agar mereka bisa menyalurkan kreatfitasnya. Dilaksanakan berupa perlombaan yang terdiri lomba tata boga berupa membuat nasi goreng, lomba menyayi solo, lomba tarik tambang, balap karung, tusuk botol, dan mewarnai. Ada juga ada kegiatan penampilan seni anak. 

Sedangkan Koordinator Kelurahan Soreang KKN Unhas, Nur Iman Mugiharjo, kegiatan ini dilakukan selain untuk memeriahkan Hari Anak Nasional, juga sebagai pembinaan terhadap anak-anak Soreang sebagai bagian dari Anak Indonesia, karena itu kegiatan ini mengangkat tema, ‘Saya Anak Indonesia, Saya Gembira’.(*)