Tabligh Akbar NMI dan Pemkab Gowa

Pekan Depan, Tabligh Akbar Pemkab Gowa Hadirkan Ustaz Yusuf Mansur

Minggu, 22 Juli 2018 | 01:38 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Notaris Muslim Indonesia (NMI) menggandeng Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar Tabligh Akbar pada Kamis (26/7) mendatang.

Tabligh Akbar yang akan diadakan di Masjid Agung Syekh Yusuf ini menghadirkan Ustaz Yusuf Masyur.

Tabligh akbar ini merupakan agenda rutin NMI Pusat, hal ini disampaikan langsung Ketua Korwil Ikata Notaris Muslim Indonesia Sulselraba, Ahmad Yulias. Dirinya mengatakan, sebelumnya tabligh akbar telah dilaksanakan di 11 daerah.

“Saat ini giliran kami di Sulsel, dan kami akan menghadirkan Ustaz Yusuf Mansyur. Kami juga telah mendatangi Bupati Gowa,  untuk meminta kesediaan beliau memberikan sambutan dalam kegiatan nanti,” ujarnya kepada Gosulsel.com Sabtu (21/7/2018).

Tak hanya itu, salah satu alasan NMI memilih Masjid Agung sebagai lokasi diselenggarakannya Tabligh Akbar dikatakan Ahmad karena lokasinya yang strategis dan representatif.

“Selain itu, masyarakat Gowa juga termasuk masyarakat yang religius, dan responsif terhadap kegiatan keagamaan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol saat dikonfirmasi terkait penyelenggaraan Tabligh Akbar mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Gowa sangat senang dengan kegiatan yang akan dilaksanakan NMI ini.

“Tentunya kami pemerintah Kabupaten Gowa sangat senang, terlebih Pak Bupati, beliau akan memfasilitasi kegiatan tersebut, bapak bupati juga membolehkan siapapun menggunakan masjid Agung Syekh Yusuf selagi itu bermuatan positif dan bermanfaat,” jelas Syamsuddin Bidol.(*)


BACA JUGA