Bapenda Jabar Tertarik dengan Kedai Samsat

Senin, 23 Juli 2018 | 16:20 Wita - Editor: Irwan AR - Reporter: Junaid - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) tertarik dengan pengelolaan Kedai Samsat dan Operasi Tempel Tempel (OTT) yang dikembangkan Samsat Makassar.

Hal ini mengemuka dalam kunjungan kerja Bapenda Provinsi Jawa Barat ke Sekretariat Bapenda Sulsel di Jalan AP Pettarani Makassar. Senin (23/7/2018)

Rombongan Bapenda Jawa Barat dipimpin oleh Kepala Bidang Pendapatan II Hj. Eem Sujaemah, SH, MM. Ikut juga dalam rombongan tersebut Kasubid Pendataan dan Penerimaan I Dadan Supyan, SE, MM, Kasubid Pendataan dan Penerimaan II Ellin Siti Marlina M. SH. MM, Kasubid Pendataan dan Penerimaan III Wana, S.Sos, dan sejumlah staf.

Mereka diterima Kepala Bidang PAD Bapenda Sulsel Darmayani Mansyur M.Si, Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Andi Masbit Taufiek SE, Kepala UPT Makassar I Selatan H. Harmin MM, dan sejumlah pejabat terkait.

Eem sapaannya tertarik dengan pengelolaan Kedai Samsat karena kedai ini memberikan minuman kepada pelanggan dengan cuma-cuma. Mereka juga memuji OTT karena mempunyai nama unik dan menyentuh langsung pelanggan samsat.

Menurut Kepala Bidang Pendapatam Asli Daerah (PAD) Darmayani, layanan pajak yang dilakukan Bapenda Sulsel juga ada di Bapenda Jabar. Bahkan Bapenda Sulsel terinspirasi dengan program-program Bapenda Jabar.

Selain itu, Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar I, Harmin Mamid juga menambahkan, minuman yang disiapkan di Kedai Samsat berasal dari Samsat Makassar dan bantuan mitra samsat. Minuman tersebut disiapkan untuk melayani pelanggan samsat agar tidak jenuh saat antre membayar.

Bersama rombongan Bapenda Jawa Barat, Kunker tersebut ditutup dengan melihat langsung pelayanan Samsat Pembantu di Jalan AP Pettarani.(*)