Poltekpar Makassar Tanamkan Sikap Dasar Profesi Bagi Mahasiswa Baru

Senin, 23 Juli 2018 | 17:07 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Mahasiswa baru Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Makassar mengikuti kegiatan Pembinaan Sikap Dasar Profesi (PSDP) mulai Senin hingga Sabtu, 23-28 Juli 2018. Kegiatan tersebut diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh 616 orang peserta PSDP yang berlangsung di Lapangan Kampus Poltekpar Makassar, Jl Gunung Rinjani Tanjung Bunga Makassar.

Ketua Panitia PSDP tahun 2018 yang juga merupakan Kepala Sub Bagian Administrasi Kemahasiswaan Poltekpar Makassar, Syafruddin, S.H., MM, kegiatan PSDP bertujuan untuk menanamkan kesamaan persepsi tentang mental dan sikap profesi yang harus dimiliki mahasiswa baru Poltekpar Makassar yang datang dari latar belakang yang berbeda-beda untuk dapat beradaptasi dalam proses perkuliahan di Poltekpar Makassar.

“PSDP juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan sikap profesi yang merupakan suatu upaya untuk mengarahkan dan mengenalkan mahasiswa baru tentang kampus Poltekpar Makassar dan penyelenggaraan sistem pendidikan di Poltekpar Makassar,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini diisi dengan ceramah umum yang dibawakan oleh Ketua ASITA Sulawesi Selatan, Perwakilan IHGMA, Psikolog, dan perwakilan BNP2TKI.

Para peserta PSDP juga akan diajarkan tata upacara, peraturan baris-berbaris, kesamaptaan, dan juga bela diri dasar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, mereka dilatih oleh anggota Brimob Polda Sulselbar yang sengaja diundang oleh pihak panitia PSDP. Nantinya, kegiatan PSDP Poltekpar Makassar ditutup dengan acara Inaugurasi, Sabtu (28/7/2018) mendatang.

Sementara Direktur Poltekpar Makassar, Dr. H. Muhadjir Suni, M.Pd. dalam sambutannya menegaskan bahwa setiap mahasiswa Poltekpar Makassar wajib mengikuti dan juga lulus dalam kegiatan PSDP ini.

“Bagi mereka yang tidak ikut pada tahun ini atau dinyatakan tidak lulus maka mereka harus mengikuti kegiatan PSDP tahun yang akan datang. Mahasiswa Poltekpar Makassar yang tidak mempunyai sertifikat PSDP tidak dapat menjadi alumni. Tahun ini terdapat enam orang mahasiswa yang tahun sebelumnya tidak lulus atau tidak mengikuti PSDP turut menjadi peserta,” tukasnya.(*)


BACA JUGA