Dinas PPKB Gowa Bersama Kodim 1409

Dinas PPKB Gowa Gandeng Kodim 1409 Gelar Pencanangan Bhakti Manunggal TNI KB Kesehatan

Selasa, 24 Juli 2018 | 15:08 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Afrilian Cahaya Putri - GoSulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) bekerjasama dengan Kodim 1409 Gowa, menggelar Pencanangan Bhakti Manunggal TNI KB Kesehatan (PBMTKK), yang berlangsung di Klinik Dg Sunggu, Kodim 1409 Gowa, Selasa (24/7/2018).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilakukan guna memberikan pelayanan KB dan Kesehatan gratis kepada masyarakat Kabupaten Gowa, yakni dilaksanakan setiap tiga bulan yaitu Juli, Agustus dan September. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PPKB, Sofyan Daud.

pt-vale-indonesia

“Kegiatan ini memang setiap tahun pertiga bulan kita laksanakan, jadi ini dimulai dengan pencanangan yang dimaksudkan untuk menyampaikan kepada masyarakat ada kegiatan kesehatan seperti ini dan memberitahu masyarakat pentingnya KB kesehatan dalam keluarga,” jelasnya.

Lanjutnya, Sofyan Daud menghimbau kepada seluruh masyarakat Gowa agar rutin melakukan pemeriksaan kesehatan maupun pelayanan KB di semua sarana pelayanan kesehatan tersebar dalam 18 kecamatan.

“Kepada masyarakat Kabupaten Gowa agar memanfaatkan kegiatan ini karena benar-benar gratis, dan ini suatu bentuk perhatian Pemkab Gowa untuk mensejahterakan masyarakatnya, serta ini juga terbuka untuk masyarakat umum,” imbau Sofyan.

Di lokasi yang sama, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Arh Nur Subekhi menuturkan, kegiatan tersebut sebagai wujud dukungan Kodim 1409 kepada Pemkab Gowa dalam pelaksanaan pembangunan di Gowa.

“Kita sebagai satuan organisasi kemiliteran akan terus membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan, salah satunya dengan pencanangan bhakti manunggal KB kesehatan ini,” tutur Subekhi.

Subekhi menuturkan rasa terima kasih atas hadirnya pendidikan gratis di Gowa, setidaknya dapat mengurangi sedikit pengeluaran dalam sebuah keluarga.

“Terimakasih kepada Pemkab Gowa, kita bersyukur adanya pendidikan gratis dan kesehatan di Gowa ini. Tetapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk punya anak yang banyak karena kebutuhan bukan hanya di kedua hal itu, lebih baik kita membuat anak kita berkualitas dimasa sekarang dan yang akan datang,” jelasnya.

Dirinya bahkan berharap kedepan kegiatan tersebut dapat terus berjalan, dengan mengajak masyarakat lebih banyak lagi untuk peduli akan kesehatan.