Plt Sekda Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, Saat Menerima Penghargaan Kota Layak Anak untuk Kota Makassar

Makassar Raih Kota Layak anak, DPPA: Penuhi Hak Anak yang Utama

Selasa, 24 Juli 2018 | 13:18 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Indra Ahmad - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com –Pemerintah Makassar kembali mendapatkan Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Penganugerahan kepada Kota Makassar sebagai Penyerahan Anugerah Kota Layak Anak kepada Makassar ini untuk kedua kalinya. Pada tahun 2016 dan pada tahun ini.

Plt Sekda Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan penghargaan ini sebagai wujud kerja nyata Pemerintah Kota Makassar, atas semua peran masyarakat dengan program Jagai Anak Ta’.

“Dengan penerimaan KLA bahwa semua ini berkat partisipasi semua unsur SKPD, PKK, Dharma Wanita, NGO, LSM pemerhati anak dan partisipasi masyarakat dalam program jagai anak ta utamanya dalam pemenuhan hak dan perlindungan pada anak,” kata PLT Sekda Makassar, Naisyah Tun Azikin.

Sementara itu Plt Kadis DPPA Makassar, Syahniar Syam mengatakan capaian ini untuk memotivasi agar berbuat lebih baik lagi. Khususnya dalam pemenuhan hak anak.



“Penghargaan bukan tujuan akhir tapi pemenuhan hak dan perlindungan anak untuk kemajuan daerah yang utama, evaluasi untuk memberikan gambaran apa yang belum kita lakukan untuk kepentingan terbaik anak untuk selanjutnya kita memperjuangkan hak-hak anak di daerah kita semua. Membangun kepribadian dan kreatifitas anak lebih penting dari pembangunan lainnya, anak adalah masa depan Kota Makassar,” jelasnya.

Diketahui, Kota Makassar mendapatkan Kota Layak Anak dalam kategori Madya dari 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.(*)