Pencakar Meningkat, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Gowa Kembali Hadirkan Job Fair

Selasa, 24 Juli 2018 | 16:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Ryan Saputra - Gosulsel.com

Gowa, Gosulsel.com — Membludakanya angka pencari kerja (Pencakar) di Kabupaten Gowa, membuat Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kembali mengadakan Job Fair yang kedua.

Job Fair kedua ini digadang – gadang akan diadakan November nanti dengan target pencakar hingga 5000 orang.

“Insya Allah Job fair kedua nanti kita adakan di bulan November tinggal menunggu keputusan bupati apakah akan dirangkaikan dengan hari jadi Gowa ataukah dipercepat lagi,” ujar Andi Jass Karaka selaku Kabid PPK, Selasa (24/7/2018).

Mengambil perbandingan tahun lalu yang ditargetkan mencapai 3000 pencakar malah melebihi batas, untuknya itu kuota pencakar akan dinaikkan mencapai 5000 dengan bersinergi dengan 60 perusahaan baik di dalam Gowa maupun di luar Gowa.

“Target kami 5000 pencakar dengan 60 perusahaan, setidaknya kegiatan ini salah satu langkah mengurangi angka pengangguran,” tambahnya.

Selain itu, Andi Jass membeberkan Job Fair kedua ini akan diadakan di halaman Kantor Ketenagakerjaan dan Transmigrasi dan akan lebih seru dibandingkan tahun lalu. Dirinya mengupayakan akan mendatangkan band agar suasana lebih nyaman.(*)